Blog - Inti Data Utama

Profesional SAP Implementation Service

Responsive Ads Here

Nov 12, 2020

Sap Business One Meningkatkan Penjualan




SAP Business One, solusi ERP terkenal karena mengotomatiskan fungsi bisnis penting seperti penjualan dan peluang, keuangan dan pembelian, manajemen rantai pasokan, analitik, dan intelijen bisnis, manajemen proyek, dan banyak lagi. Perangkat lunak manajemen bisnis ini telah dirancang khusus untuk organisasi kecil dan menengah. Ini mengubah cara Anda menjalankan bisnis dengan memanfaatkan informasi dengan cara yang memaksimalkan efisiensi, menjangkau pelanggan potensial, dan pada gilirannya memastikan keuntungan dan pertumbuhan. 

Baca juga : Info SAPB1

Kemampuan SAP Business One untuk memperoleh data di satu platform dan terpusat membantu seseorang dalam mengakses informasi penting secara real-time untuk membuat keputusan yang tepat, cepat, dan terbaik untuk perusahaan Anda. Ini juga mengintegrasikan semua area utama bisnis Anda untuk memastikan wawasan yang pasti dan jelas ke berbagai area bisnis Anda. 

Ketika kita berbicara tentang penjualan, kita semua tahu bahwa itu adalah aspek bisnis penting yang juga membantu seseorang dalam membangun hubungan dengan klien yang dapat bertahan seumur hidup. Untuk itu seseorang perlu memahami apa saja tuntutan pelanggan dan mengidentifikasi produk yang mungkin relevan dengan kebutuhan seseorang. Lantas, apa peran SAP Business One ini? Mulai dari melakukan kontak dengan calon pelanggan, hingga melakukan penjualan dan dukungan purna jual, SAP Business One menyediakan alat yang membantu mengelola seluruh proses penjualan dengan cara yang mulus dan efisien. SAP Business One, dengan fitur-fiturnya, dapat membantu seseorang mengubah pelanggan potensial, meningkatkan penjualan dan profitabilitas, dan memastikan kepuasan kebutuhan pelanggan. Ini membantu seseorang dalam memahami dan memenuhi kebutuhan pembeli dengan cara yang lebih baik. Alat ini juga membantu seseorang dalam memperluas basis pelanggannya dan memastikan retensi melalui kepuasan pelanggan, dengan membantu seseorang mengelola jalur penjualan dan laporannya secara akurat.


Kemampuan SAP Business One untuk memberikan analisis yang komprehensif tentang berbagai peluang penjualan dan keakuratan prakiraan penjualan yang dibuat dengan menggunakannya, membuatnya sangat populer di kalangan UKM. Sasaran SAP Business One 10.0 berkisar pada kemudahan penggunaan platform, efektivitas biaya, dan kemampuan untuk beroperasi di cloud. Ini akan membantu dalam pertumbuhan pelanggan dan mitranya melalui sistem manajemen ekstensi yang ditingkatkan dan proses mengimpor / mengekspor skema SAP HANA.

Bagaimana SAP Business One dapat membantu Anda dalam Meningkatkan Penjualan Anda:

1. Mengelola pelanggan: 
 SAP Business One membantu Anda menjadikan pelanggan Anda sebagai pusat dari keseluruhan proses penjualan. Ini dimulai dengan menganalisis kebutuhan dan preferensi pelanggan, pola pembelian mereka, dan membuat laporan terpusat untuk memberikan pemahaman yang lebih baik bagi perwakilan penjualan. Ini pada dasarnya menciptakan tampilan lengkap pelanggan dengan menyimpan semua data penting di satu tempat dan mengelola berbagai kontak yang disimpan di akun Microsoft Outlook seseorang. Ini pada gilirannya membantu dalam mengubah peluang potensial menjadi penjualan.


2. Mengembangkan peluang potensial: 
Dengan menggunakan SAP Business One, tim penjualan Anda dapat merancang dan memasukkan peluang potensial dan terus menambahkan informasi seputar volume penjualan, tahap konversi, dan perkiraan tanggal penutupan. Perangkat lunak ERP ini mengambil informasi ini dan membantu tim penjualan dalam memahami prospek mana yang memiliki potensi tertinggi dan dengan demikian informasi dan detail penting mengenai kebutuhan khusus tersebut dihasilkan untuk membantu tim penjualan dalam menciptakan promosi yang lebih baik. 

3. Inventaris yang ditautkan langsung ke penjualan: 
 Untuk memastikan kelancaran pengiriman layanan, SAP Business One mengotomatiskan dan merampingkan proses pesanan penjualan seseorang dengan menghubungkan penjualan ke inventaris. Ini membantu bisnis dalam melakukan pemeriksaan ketersediaan cepat dan memiliki akses real-time ke inventaris untuk memastikan bahwa kebutuhan pelanggan dapat dipenuhi sebelum melakukan pemeriksaan. 

 4. Manajemen kampanye pemasaran: 
 SAP Business One membantu bisnis dalam membuat daftar kampanye dengan basis pelanggan yang tersedia dan prospek yang telah dibuat. Dengan demikian, itu tidak hanya membuat kampanye pemasaran, tetapi juga melacak dan membuat pembaruan rutin. Kampanye ini pada dasarnya digunakan untuk mengirim email dan buletin ke audiens target.

 5. Manajemen jalur penjualan: 
 SAP Business One memungkinkan sebuah bisnis untuk mengelola seluruh aktivitas pipeline-nya dengan mulus dan pada gilirannya mencapai pertumbuhan yang diharapkan. Mereka melakukannya dengan menentukan secara tepat berbagai proses penjualan serta membuktikan pelatihan kepada berbagai perwakilan penjualan tentang bagaimana saluran penjualan dapat digunakan untuk keuntungan seseorang. Ini juga membantu bisnis kecil dalam mencapai target mereka secara akurat memperkirakan peluang penjualan potensial. 

 6. Manajemen layanan purna jual: 
 SAP Business One hadir dengan elemen fungsi dan fitur Manajemen Hubungan Pelanggan sebagai bagian dari aplikasinya. Hal ini memungkinkan tim Anda menangani dukungan purnajual serta garansi dan kontrak layanan secara efektif. Ini juga memastikan respons cepat ke semua panggilan dan pertanyaan terkait dukungan. SAP Business One, jika dimanfaatkan dengan benar dapat memastikan manajemen bebas repot dari semua aktivitas penjualan Anda yang bervariasi dari membuat perkiraan penjualan hingga konversi prospek serta membuktikan layanan purna jual dengan memberikan analisis terperinci dari setiap peluang. Semoga blog ini bermanfaat. Beri tahu kami tanggapan Anda di bagian komentar di bawah. 

Baca Juga : SAP Mobility

Memperoleh pelanggan baru penting untuk kesuksesan, tetapi memaksimalkan hubungan pelanggan sama pentingnya. SAP Business One menyediakan alat untuk membantu Anda mengelola seluruh proses penjualan dan siklus hidup pelanggan secara efisien - dari kontak awal hingga penjualan akhir, hingga layanan dan dukungan purna jual.

Manajemen Layanan - Mengelola garansi dan kontrak layanan secara efisien, masuk dan menanggapi panggilan layanan dengan cepat. 

Pelaporan & Analisis - Membuat laporan terperinci tentang semua aspek proses penjualan, termasuk perkiraan dan pelacakan saluran pipa. 

Mobilize Sales Team - Kelola penjualan Anda saat bepergian dengan aplikasi seluler penjualan SAP Business One.

Adapun saat ini PT Mastrada (Indonesia) Industry : Foodservices

memanfaatkan SAP Business One ERP sebagai platform all-in-one untuk dapat mengontrol dan mengelola inventaris kami serta merencanakan arus kas dengan lebih baik. Tetapi yang terpenting, kami sekarang dapat mengelola pengiriman dan operasi layanan kami dengan cara yang lebih terorganisir dan dengan demikian, meningkatkan kepuasan pelanggan kami.

Jika kita berbicara tentang efek TEKNOLOGI di sektor AKUTANSI, kita dapat menganalisis bagaimana SAP Business One meminimalkan beban kerja manual menjadi digital. Karena semakin tingginya tingkat mobilitas semakin tinggi juga tuntutan untuk bisa bekerja kapan saja dan dimana saja. Perkembangan Smartphone dengan berbagai fitur modern serta semakin kencangnya jaringan internet membuat komunikasi jarak jauh menjadi semakin mudah untuk dilakukan. Hal ini turut mempengaruhi dunia akuntansi.

Para pemilik bisnis terutama bisnis kecil lebih memilih untuk melakukan pencatatan untuk semua transaksi dimanapun mereka berada. Hal tersebut mudah dilakukan karena adanya mobile device. Selain itu, mereka juga dapat dengan mudah melakukan pengecekan terhadap data keuangan dan rekening kapan saja. Komunikasi antara klien dan konsultan keuangan juga menjadi semakin mudah dan semakin aman. Kedua belah pihak dapat dengan mudah berdiskusi mengenai laporan keuangan terbaru tanpa ada batasan jarak.

Peran teknologi dalam bidang keuangan dan akuntansi sudah tidak bisa diragukan lagi. Keberadaan cloud computing, mobile device, dan berbagai jenis software telah mempermudah proses pencatatan dan pembuatan laporan. Selain itu, perkembangan teknologi juga membuat berbagai jenis tugas dapat dilakukan secara otomatis. SAP B1 Sistem automatisasi ini telah diadopsi oleh berbagai pihak. Keberadaan sistem ini akan meningkatkan efektifitas kerja dan mengurangi beban biaya. perusahaan akan mendapatkan keuntungan, seperti produktivitas yang lebih tinggi, risiko bisnis lebih rendah, sistem IT yang lebih sederhana, serta pelaporan data bisnis dan keuangan secara real-time.

Dalam rangka membantu meningkatkan efisiensi bisnis perusahaan, Intidatautama hadir menawarkan rangkaian aplikasi ERP, serta berbagai solusi melalui perancangan customisasi implementasi sistem IT berdasarkan kebutuhan bisnis melalui SAP Business One SME's

Intidata Utama juga menawarkan software ERP yang mudah digunakan dan fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan bisnis perusahaan. Dengan biaya investasi sistem ERP open-source yang lebih rendah, SAP Business One sangat fleksibel digunakan untuk segala bisnis mulai dari bisnis besar, startup, hingga UMKM.

Memasang sistem yang tidak saling terhubung tentunya bisa menghasilkan duplikat atau variasi data sehingga bisa berakibat terhadap hilangnya pendapatan bisnis. Namun, dengan perangkat lunak yang terintegrasi penuh seperti SAP B1, pemilik bisnis dapat fokus pada penjualan dan strategi tanpa harus bekerja menggunakan berbagai sistem dan membayar lebih dari yang diperlukan.

Tertarik ingin meningkatkan penjualan dalam perusahaan Anda dengan software modular yang terukur dan terintegrasi seperti SAP Business One? Untuk Informasi Lengkap tentang SAP Business One bisa di lihat disini

Tentang SAP B1 (Platform Integrasi sebagai Layanan): Sekarang, Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan SAP Business One ERP Anda dengan toko Ecommerce / Marketplace / CRM / Sistem POS untuk mengotomatiskan proses bisnis!

No comments:

Post a Comment

"Thank You For Visiting Us" SAP B1 IS THE BEST ERP FOR SME.