Blog - Inti Data Utama

Profesional SAP Implementation Service

Responsive Ads Here

Jan 3, 2020

Daftar Fitur SAP Business One

Apakah Anda familiar dengan software, ERP atau product SAP ?
ERP SAP Sudah Sangat  di kenal dalam dunia bisnis. Mungkin, perusahaan Anda pun mempergunakannya dalam mengintegrasikan kegiatan bisnis yang di lakukan.

Dalém mempergunakan software ini, Terdapat fitur yang di gunakan.
Fitur ini bukan hanya satu melaunkan banyak. Masing masing fitur memiliki fungsai tersendiri yang damat di manfaatkan bagi keberlangsungan perusahaan. Lalu apa sajt fitur SAP yang sering di gunakan perusahaan? Simak penjabarannya di bawah ini.



1) Klien Web: Klien Web untuk SAP Business One HANA 
  • Klien Web didasarkan pada prinsip-prinsip desain SAP Fiori yang merangkum proses-proses inti dan logika bisnis SAP Business One bersamaan dengan pengalaman pengguna tingkat lanjut. 
  • Berfokus pada pembuatan dan pemrosesan Pesanan Penjualan dan mendukung pembuatan dan pembaruan Pesanan Penjualan, Kegiatan, Mitra Bisnis, dan Barang. 
  • Klien web menyediakan beberapa kemampuan pembuatan bagan analitik yang canggih. 
  • Untuk pengalaman pengguna yang dioptimalkan, luncurkan klien web di komputer desktop atau tablet, menggunakan browser web Google Chrome atau Firefox. Klien web juga dapat diluncurkan langsung dari aplikasi desktop SAP Business One biasa.















2) Modul administrasi

a) Peningkatan dalam Pencetakan Dokumen:
  • Kriteria pemilihan untuk pencetakan dokumen diperkaya dengan opsi tambahan sesuai denganjenis dokumen yang dipilih.
  • Jendela Pengaturan Formulir ditambahkan ke jendela "Cetak <dokumen>" yang memungkinkan pengguna sesuaikan tampilan kolom.
  • Jendela “Print <document> document>” sekarang mendukung penyortiran dan penyaringan tabel.
  • Kriteria pemilihan yang ditingkatkan memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan pencetakan batch.
  • Meningkatkan kegunaan dan produktivitas terutama saat mencetak sejumlah besar dokumen.















b) Peningkatan Dokumen Referensi:
  • Anda sekarang dapat merujuk dokumen di ‘Cek Pembayaran’, Permintaan Pembelian, Penerimaan & Penerbitan Barang, Permintaan Transfer Persediaan, dan Transfer Persediaan.
  • Indikasi angka untuk sejumlah dokumen yang dirujuk.
  • Pembuatan dokumen referensi otomatis dari dokumen pemasaran yang berlaku.
  • Posting Berulang dapat dirujuk ke satu dokumen. Dokumen ini berisi A referensi untuk setiap posting berulang yang dibuat. Tab yang direferensikan oleh menampilkan kemudian salib referensi ke posting berulang itu sendiri.
  • Modul diurutkan daftar dokumen untuk referensi.
  • Cakupan yang diperluas dari dokumen referensi di seluruh modul SAP Business One.
  • Visibilitas yang lebih baik ketika dokumen direferensikan.








c) Tab Dukungan Lampiran pada Objek Tambahan:

  • Tab Lampiran sekarang tersedia di Saldo Pembukaan Inventaris, Penghitungan Persediaan, Posting Persediaan, Pembayaran Masuk, Pembayaran Keluar, Periksa Pembayaran, Setoran, Entri Jurnal, Pesanan Produksi, dan Lembar Waktu.
  • Karena penambahan tab Lampiran, tab Konten sekarang menyimpan detail aslinya dari form / tab General.
  • Mendukung mengelola lampiran untuk objek tambahan dan merampingkan perilaku sistem.
Baca juga: ERP Epicor 














d) Peningkatan Panjang Lapangan:
  • Nama Grup Pelanggan dan Nama Grup Pemasok dapat berisi hingga 100 karakter.
  • Nama Grup Item juga mendukung 100 karakter.
  • Lebih banyak fleksibilitas untuk nilai yang dimasukkan dalam bidang ini.
  • Standarisasi definisi bidang produk.


e) Peningkatan dalam Proses Persetujuan:


  • Pengaturan baru memungkinkan pemberi persetujuan untuk memperbarui draf dokumen dalam status Pending.
  • Bidang Terakhir Diperbarui Oleh, dan Terakhir Diperbaharui sekarang tersedia dalam Permintaan Formulir Persetujuan Pembuatan.
  • Laporan Status Persetujuan sekarang berisi Konsep Diperbarui Oleh, Tanggal Pembaruan Konsep, Pembaruan Konsep Bidang Waktu, dan Konsep Draft. 
  • Baik Penerima atau Pengotor dapat menambahkan dokumen untuk persetujuan.
  • Meminimalkan bolak-balik yang tidak perlu antara pemberi dan pencetus.
  • Menyederhanakan prosedur persetujuan dan bahkan menambah fleksibilitas.

















f) Otorisasi Level Tab di Catatan Data Master:
  • Otorisasi yang berbeda dapat diberikan ke berbagai tab di Data Master Mitra Bisnis dan Data Master Item.
  • Jika pengguna tidak memiliki otorisasi untuk tab yang diberikan, tab ini akan disembunyikan secara otomatis.
  • Memungkinkan pemberian otorisasi yang lebih akurat untuk setiap pengguna, berdasarkan pada tugas dan tanggung jawab.
  • Membantu mencegah kesalahan manusia dan meningkatkan perlindungan data.

















g) Nama Pengguna dalam Lisensi & Administrasi Tambahan:
  • Kolom baru untuk menampilkan Nama Pengguna ditambahkan ke Alokasi dan Penugasan tab di jendela Administrasi Lisensi dan ke tab Preferensi Pengguna di Tambah pada
  • Jendela administrasi.
  • Pemfilteran menurut bidang Nama Pengguna sekarang dimungkinkan dalam kedua bentuk.
  • Penyortiran berdasarkan Nama Pengguna didukung di jendela Administrasi Lisensi.
















3) Manajemen Keuangan

a) Menelusuri Akun G / L dalam Laporan Keuangan
  • Panah emas ditambahkan di sebelah kode akun dalam laporan keuangan yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri catatan akun dalam Bagan Akun.
  • Tersedia dalam: Neraca, Neraca Percobaan, dan Laporan Laba Rugi.
  • Akses langsung ke detail akun dan saldo akun dari akun yang relevan meningkat
  • kegunaan dan transparansi.



















b) Peningkatan Periode Posting:
  • Kotak centang baru yang ditambahkan ke jendela Periode Posting memungkinkan untuk menentukan default “Karena Date To ”diatur ketika membuat periode posting baru.
  • Penyortiran kolom sekarang dimungkinkan dalam formulir Periode Posting.
  • Penyaringan sekarang dimungkinkan dalam formulir Periode Posting.
  • Bidang Temukan memungkinkan untuk pencarian teks cepat gratis.
  • Menyederhanakan dan merampingkan penciptaan periode keuangan baru.
  • Meningkatkan kegunaan tabel Periode Posting, sangat signifikan untuk bisnis dengan waktu yang lama daftar periode posting.
















c) Perpanjang Catatan Entri Jurnal hingga 254 Karakter:
  • Bidang Keterangan dalam Entri Jurnal diperpanjang dan dapat berisi hingga 254 karakter.
  • Memungkinkan untuk memasukkan informasi yang lebih detail terkait dengan entri jurnal.
  • Penyelarasan dengan ukuran bidang Keterangan dalam dokumen pemasaran sepenuhnya mendukung pengaturannya sebagai
  • bidang referensi, sementara sebelumnya, komentar> 50 karakter akan terpotong saat disalin ke Keterangan dalam Entri Jurnal.








4) Penjualan | Membeli | Layanan


a) Peningkatan Laporan Pemesanan Ulang:
  • Laporan Pemesanan Kembali sekarang menampilkan Faktur Cadangan A / R dengan status pembayaran Sepenuhnya Dibayar, Dibayar Sebagian dan Tidak Dibayar.
  • Status Pembayaran Faktur Cadangan termasuk dalam Tabel Filter.
  • Semua Faktur Cadangan A / R terlihat di dalam Laporan Pemesanan Ulang

















b) Panggilan dan Kontrak Layanan Pencetakan:
  • Preferensi Cetak sekarang tersedia untuk Panggilan Layanan dan Kontrak Layanan.
  • Pencetakan Dokumen termasuk Panggilan Layanan dan Kontrak Layanan yang memungkinkan untuk dokumen curah
  • distribusi.
  • Pengaturan preferensi pada Panggilan Layanan dan pencetakan / mengirim email Kontrak Layanan.
  • Pemrosesan massal panggilan layanan dan kontrak layanan.
















c) Sembunyikan Baris Kosong di Alamat:
  • Kotak centang baru di dalam jendela Pengaturan Format Alamat memungkinkan penyembunyian kosong garis alamat.
  • Saat dipilih, kirim dan kirim ke alamat di dokumen pemasaran mendatang tanpa garis kosong.
  • Pengaturan ini juga berlaku untuk tata letak cetak untuk dokumen pemasaran yang ditentukan dalam Crystal Laporan yaitu baris kosong di alamat juga akan disembunyikan dalam dokumen yang dicetak.
  • Peningkatan format dokumen cetak, pratinjau, atau PDF.
  • Keterbacaan yang lebih mudah bagi pengguna dalam bentuk dokumen pemasaran, terutama saat alamat format terdiri dari beberapa komponen.
















5) Persediaan | Distribusi


a) Manajemen Nomor Seri & Batch:
  • Manajemen Nomor Seri dan Manajemen Batch sekarang mencakup kemampuan untuk memperbarui Faktur Cadangan A / R dan Permintaan Transfer Inventaris.
  • Kode Gudang Tujuan dan Nama Gudang Tujuan sekarang termasuk dalam Serial Formulir Pembaruan Manajemen Nomor / Kelompok.
  • Lebih banyak opsi dokumen saat memperbarui Nomor Seri dan Batch.
  • Pelaporan yang lebih baik pada kode gudang pada nama gudang pada transfer inventaris transaksi.



b) Mendukung Mengubah Grup UoM di Data Master Item:


  • Unit Grup Ukur sekarang dapat diubah pada catatan Item Master.
  • Grup UoM yang baru harus memiliki sekurang-kurangnya seperangkat aturan konversi yang sama dengan yang asli
  • Grup UoM.
  • Hanya perlu "nol ke bawah" / tutup dokumen pada item yang diubah definisi Grup UoM 
  •  Lebih fleksibel dalam mengubah hubungan grup UoM untuk data Item Master.




















6) Produksi

a) Item Diperbarui Diterapkan ke BoM:
  • Item Deskripsi pembaruan dalam data master item yang terhubung ke item induk Bill of Material akan tercermin dalam Deskripsi Produk Bill of Material.
  • Butir deskripsi data master data diperbarui sesuai dalam Bill of terkait Material.
















b) Menelusuri dari BoM ke Data Master Item:
  • Langsung "telusuri" ke catatan Data Master Item yang sekarang dimungkinkan dari Nomor Item Induk.
  • Navigasi yang lebih intuitif dan langsung antara Bill of Material dan Data Master Item.
  • Fleksibilitas dalam navigasi karena sistem meminta pilihan navigasi.

7) Manajemen Proyek


a) Grafik Gantt Interaktif:
  • Gantt Chart Interaktif memungkinkan Fase Proyek untuk dipindahkan atau diperpanjang / disingkat secara interaktif.
  • Bidang baru ditambahkan mewakili Tanggal Jatuh Tempo Proyek dan Tanggal Selesai.
  • Proyek diperbarui sesuai dengan perubahan perencanaan dalam Gantt Chart interaktif.
  • Perencanaan yang lebih mudah dan lebih visual dari Tugas Manajemen Proyek.















8) Kegunaan

a) Gaya Kulit Baru - Belize Deep:
Gaya kulit baru yang terinspirasi oleh desain SAP Fiori dan mengikuti tampilan & nuansa Klien Web
ditambahkan ke SAP Business One 10.0
Saat ini tersedia ketika menggunakan Cockpit Gaya Fiori.

















b) Antarmuka Pengguna yang Disempurnakan:
  • Ikon dan opsi menu baru di bawah menu View memungkinkan menampilkan atau menyembunyikan menu bilah alat.
  • Nama perusahaan dan nama pengguna ditampilkan dengan jelas di pusat atas SAP Business
  • Satu jendela; Klik untuk membuka jendela "Pilih Perusahaan" secara langsung.
















c) Penyelarasan Perilaku Formulir:
  • Kemampuan untuk mengubah ukuran dan memaksimalkan ukuran formulir didukung di: Detail Perusahaan, Umum Pengaturan, Periode Posting, Preferensi Cetak, Cek Pembayaran, Pembuatan Dokumen Wizard, Perbarui Harga Khusus Secara Global, Revaluasi Saldo Trial, Buku Besar, Tata Letak dan Urutan, Permintaan untuk Generasi, Tahap Persetujuan, Transaksi Ekspor ke SAP Business One, Metode Pembayaran, Ketentuan Pembayaran, Grup Kueri Otorisasi, Manajer Laporan dan Tata Letak, Data Lapangan UDF, Manajemen Konfigurasi, Arus Kas, Tambah pada Manajer.


















d) Pencarian Terformat Mendukung Banyak Pemicu:
  • Nilai Tentukan Pengguna mendukung berbagai pemicu.





















e) Integrasi Microsoft Office 365:
  • Integrasi Microsoft Office 365 dan OneDrive memungkinkan untuk tata letak dokumen, hasil kisi, dan laporan yang akan diekspor ke Excel dan Word sesuai.
  • Manajemen Template SAP Business One 10.0 memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam pelaporan dan manajemen tata letak dokumen.
















Siap Belajar Lebih Lanjut ?


Untuk menerima brosur Anda, silakan klik di bawah ini. 
Kami akan mengirimkan salinan brosur kami ke alamat email yang Anda berikan.

Hubungi kami
PT. Inti Data utama
Office : 021. 22832156






No comments:

Post a Comment

"Thank You For Visiting Us" SAP B1 IS THE BEST ERP FOR SME.